Jelang Tahun Baru, Jakarta Marak Tenaga Kerja Asing Ilegal di Tempat Hiburan Malam

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jelang perayaan Tahun Baru 2020, Jakarta dibanjiri tenaga kerja asing wanita yang disinyalir ilegal. Mereka bekerja di tempat-tempat hiburan malam di Jakarta.

Para pekerja wanita ini masuk dan bekerja di Indonesia tidak melalui jalur yang resmi sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan.

Bacaan Lainnya

“Saya mensinyalir ada praktek kongkalikong dengan pihak oknum aparat,” ujar tokoh muda Betawi, Muhidin Muchtar saat berbincang dengan wartawan, Kamis (28/11/2019).

Kata Muhidin, para pekerja yang disinyalir ilegal ini masuk menjelang perayaan tahun baru mendatang dengan memanfaatkan moment liburan. “Setelah masa liburan berakhir, mereka kembali lagi ke negeri asalnya,” bebernya.

Untuk itu Muhidin mendesak agar secepatnya Pemda DKI Jakarta melakukan razia penertiban terhadap pekerja ilegal tersebut.

“Negara jelas dirugikan, dan dari sisi keamanan negara jelas ini juga membahayakan. Belum.lagi kemungkinan mereka masuk kesini dengan tujuan lain, misalnya penyelundupan narkoba,” tegasnya.

Menanggapi kondisi ini, anggota komisi A DPRD DKI Chotibi Achyar mengungkapkan jajaran terkait di Pemprov DKI harus peka terhadap kondisi yang terjadi dilapangan.

“Jika memang pekerja ilegal marak di tempat-tempat hiburan malam ya harus dicek. Lakukan razia secara besar-besaran,” ujarnya.

Menurut politisi Golkar dapil Jakbar ini Pemprov DKI dalam hal ini Satpol PP dan Dinas pariwisata jangan terkesan melakukan pembiaran.

“Jangan sampai timbul kesan dimasyarakat, kondisi ini menguntungkan pihak-pihak tertentu,” tegas politisi yang ngetop disapa Haji Beceng ini.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *