Jemaah di Masjid Al Amanah Bekasi Diusir Lantaran Gunakan Masker

  • Whatsapp
Jemaah Masjid Al Amanah diusir lantaran gunakan masker.

INDOPOLITIKA.COM – Beredar video pengurus Masjid Al Amanah di Kampung Tanah Apit Rt02/09, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi melarang jemaah yang datang menggunakan masker. Jemaah yang menggunakan masker bahkan diusir oleh pengurus masjid.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengatakan peristiwa pengusiran tersebut terjadi pada 27 April 2021 lalu. Jemaah bernama Roni Oktavian ditegur oleh pengurus Dewan Kehormatan Masjid (DKM) Al Amanah yakni Abdul Rahman lantaran memakai masker di dalam masjid.

Berita Lainnya

“Kami sudah memberikan imbauan kepada pengurus Masjid Al Amanah untuk tidak melarang jemaah menggunakan masker,” ungkap Agus menjelaskan dalam siaran persnya, Minggu (2/5/2021).

Pihaknya juga sudah melakukan mediasi antara Roni Oktavian dan Abdul Rahman. Menurut Agus, penggunaan masker sangat penting, apalagi saat pandemi Covid 19 saat ini.

“Kami berharap semua pihak dapat berkomunikasi dengan baik, agar persoalan ini tidak sampai ramai kemana-mana,” katanya.

Roni Oktavian mengatakan sekira pukul 14.00 Wib, dirinya beserta keluarga hendak melaksanakan salat zuhur di Masjid Al Amanah. Dirinya terkejut lantaran dilarang menggunakan masker saat akan melakukan ibadah salat.

“Terus terang saya heran dan merasa tersinggung karena diusir oleh pengurus Masjid karena tetap bersikeras menggunakan masker di dalam Masjid. Saya berharap dari pihak pengurus Masjid dapat menghentikan sikap sikap seperti ini, karena saya tidak mau kejadian seperti ini terjadi kepada jemaah lainnya,” paparnya.

Roni bersikeras akan melakukan upaya hukum atas kejadian pengusiran pada dirinya beserta keluarga.

“Karena menurut saya penggunaan masker merupakan Protokol Kesehatan yang di tetapkan oleh Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Sementara itu, Pengurus DKM Al Amanah Abdul Rahman mengatakan pihaknya memang menerapkan larangan penggunaan masker di dalam masjid.

“Saya memang menerapkan peraturan larangan masker di Masjid karena tidak mau menyamakan masjid dengan pasar. Dan Saya yakin bahwa Allah SWT melindungi kita semua yang berada di dalam Masjid.

Namun, dari hasil mediasi, lanjut Abdul, kedepannya DKM Masjid Al Amanah tidak akan melarang lagi penggunaan masker di dalam Masjid karena merupakan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid 19.(red)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *