INDOPOLITIKA.COM- Jenazah Letnan Satu (Lettu) Inf (anumerta) Erizal Zuhry Sidabutar akan dimakamkan  di Taman Makam Pahlawan, Sidikalang siang nanti. Paman almarhum Erizal, John Tony Sidabutar mengatakan sebelum dimakamkan akan ada acara adat dari keluarga dan pemerintah terlebih dahulu di rumah duka.

Untuk selanjutnya, almarhum akan disalatkan di Masjid Agung Sidikalang pada pukul 12.00 WIB-13.30 WIB dan pada pukul 13.30 WIB-14.30 WIB ada acara kemiliteran (pengebumian) di Taman Makan Pahlawan Sidikalang.

“Ada acara adat dulu. Dimakamkan di TPA Sidikalang, setelah salat Jumat,”kata John.

Sebelumnya, Jenazah Letnan Satu (Anm) Erizal Zuhri Sidabutar, tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Desember 2019, sekitar pukul 23.30 WIB.

Saat tiba di Bandara, Jenazah langsung diterima oleh  Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sorimin. Untuk selanjutnya  jenazah diserahkan kepada keluarga.

Kemudian, setelah memberikan penghormatan penyerahan, lalu jenazah dimasukkan ke dalam ambulas milik TNI AD untuk diberangkatkan ke rumah duka di kompleks Asrama Polisi Polres Dairi, Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Untuk diketahui, Lettu Erizal Zuhri dan rekannya Serda Rizky Ramadan gugur ditembak oleh KKB saat bagikan paket Natal kepada anak-anak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Saat itu, secara tiba-tiba KKB melakukan penyerangan dengan melakukan penembakan kearah Erizal dan  Rizky Ramadhan. Keduanya pun gugur  saat baku tembak terjadi.[pit]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com