Jenderal Andika Sambangi PBNU dan Muhammadiyah, Ini yang Dibahas…!

Jenderal Andika bersama Gus Yahya/instagram @nahdlatululama

INDOPOLITIKA.COM – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi kantor PBNU hingga PP Muhammadiyah, Senin (23/5/2022). Di kantor PBNU, Jenderal Andika disambut Gus Yahya dan jajaran.

Demikian juga saat berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Jenderal Andika diterima Prof Haedar Nashir ditemani Prof Abdul Mu’ti.

Bacaan Lainnya

Mantan KSAD itu sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Jenderal Andika terpantau tiba di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saya pagi ini sengaja datang ke PBNU. PBNU termasuk organisasi yang harus saya datangi,” kata Jenderal Andika yang mengenakan serban hijau di pundaknya dari pengurus PBNU

Dalam pertemuan itu, Jenderal Andika dan Gus Yahya membicarakan soal Program Bela Negara yang diluncurkan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Apa yang bisa kami lakukan bersama, tak lain buat negara kita makin kuat. Nanti ada ‘follow up’ dan kerja sama setelah saya mengumpulkan internal dan melihat program kerja dan anggaran tahun ini,” kata Jenderal Andika.

Gus Yahya mengatakan dirinya dan Jenderal Andika Perkasa berdiskusi intens membangun gerakan bela negara.

“Kami berdiskusi intens membangun gerakan bela negara. Akan kami kembangkan antara NU dan TNI. Tadi pembicaraan hangat dan saya merasa ini pembicaraan dari hati ke hati,” ujarnya.

Dalam pembicaraan itu, dia sempat berpikir Jenderal Andika merupakan orang NU.

“Saya sampai pikir jangan-jangan Pak Andika ini NU juga. Kaya orang berjodoh. Bersyukur sekali dan mudah-mudahan bisa menghasilkan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya dengan nada bercanda.

Gus Yahya berharap seusai pertemuan ini akan ada sinergi kuat antara kedua belah pihak untuk menjaga persatuan kesatuan bangsa dan menjaga kondusivitas keadaan masyarakat.

“Sekaligus mengukuhkan harmoni di tengah masyarakat kita yang Bhinneka Tunggal Ika ini,” ucap Gus Yahya.

Di Muhammadiyah

Sowan Panglima TNI ke kantor PP Muhammadiyah/net

Pertemuan itu diketahui berdasarkan foto yang diunggah Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti di akun Instagram pribadinya.

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu tampak menyambut kedatangan Jenderal Andika di halaman kantor PP Muhammadiyah.

“Menerima Panglima TNI di kantor PP Muhammadiyah, kami bertukar pikiran banyak hal tentang masalah-masalah bangsa,” ujar Prof Abdul Mu’ti dalam keterangan unggahanya.

Selain Prof Abdul Mu’ti, Pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan juga Ketua Muhammadiyah Anwar Abbas.

Prof Haedar Nashir dan Prof Abdul Mu’ti terlihat kompak mengenakan kopiah hitam dan batik lengan panjang, sedangkan Anwar Abbas tak memakai kopiah hitam. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.