Jenderal Idham Azis: Netralitas Polri Di Pilkada Harga Mati!

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Idham Azis

INDOPOLITIKA.COM- Kepolri Jenderal Idham Aziz menjamin netralitas Polri dalam gelaran Pilkada Serentak pada 23 September 2020 mendatang.

“Netralitas Polri itu sudah jelas. Polri harus netral di Pilkada dan itu harga mati,” kata Azis, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jumat (17/01/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk menjamin netralitas ini, Kapolri mengeluarkan surat telegram kepada seluruh jajarannya. Melalui surat itu, Idham juga meminta jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan pilkada secara optimal.

“Bila ada anggota polisi yang tidak netral, Kapolri akan tegas memberi tindakan,” imbuh Idham.

Diketahui, sebanyak 270 daerah akan menggelar pilkada pada 2020. Sesuai dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pilkada Serentak akan digelar pada Rabu 23 September 2020.

Dari 270 daerah yang menggelar pilkada, sembilan di antaranya merupakan pemilihan gubernur,  37 pemilihan walikota dan 224 pemilihan bupati.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, tahapan Pilkada Serentak 2020 masih berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. KPU juga telah merilis jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *