Internasional

Jepang Ingin Tingkatkan Hubungan Antarmasyarakat dengan ASEAN

Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga di Jakarta, Senin, 24 September 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta)

Jakarta: Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan hubungan antarmasyarakat Jepang dan ASEAN. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara Pengenalan Kuliner dan Budaya Makan Jepang di ASEAN Secretariat.

"Saya ingin mengembangkan lagi, menarik minat warga ASEAN ke Jepang. Baik itu wisatawan, pelajar, pebisnis dan lainnya," kata Sunaga di Jakarta, Senin, 24 September 2018.

"Di sisi lain, saya juga ingin agar orang Jepang datang ke ASEAN. Saya ingin melihat lebih banyak pertukaran aktif antarmasyarakat," imbuh dia.

Hal ini menjadi salah satu tujuan diselenggarakannya acara Pengenalan Kuliner dan Budaya Makan Jepang. Dia ingin agar masyarakat ASEAN mengetahui berbagai hidangan kuliner Jepang, tak hanya ramen atau sushi yang terkenal.

Kali ini, Mi Soba diperkenalkan dalam acara tersebut. Berbagai sajian Mi Soba, seperti Buckwheat Soba dengan Saus Karasumi Pasta, Kakiage Soba dan Soba Dango Dessert disiapkan untuk para peserta acara tersebut.

Baca: Mi Soba, Simbol Penguatan Hubungan Jepang dengan ASEAN

Sunaga mengatakan Mi Soba dipilih karena merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Jepang. Selain itu, jenis mi ini memiliki filosofi sendiri.

Hadir pula dalam acara ini, para duta besar negara sahabat untuk ASEAN. Melody Nurramdhani Laksami, yang merupakan eks anggota JKT48 juga ditunjuk sebagai Duta Persahabatan Jepang dan ASEAN di Bidang Pangan dan Pertanian.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close