Video

Jeritan Hati Warga Riau Soal Diselimuti Asap#AsapDosaParaPenguasa

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Video curahan hati salah seorang dokter di Riau akibat kabut asap tebal menjadi perbincangan hangat dikalangan netijen. Pasalnya, dalam sebulan terakhir ini, warga seperti sudah kehilangan cara untuk sekadar bertahan di daerah mereka. #AsapDosaParaPenguasa

“Saya Dr dr Susiana Tabrani, warga Pekanbaru Riau, Indonesia. Kami di Pekanbaru Riau saat ini mendapat musibah kabut asap, yang hari ini, pada pagi ini setelah sebulan lebih, posisi kami saat ini sangat tidak sehat,” kata dia dalam video itu,#AsapDosaParaPenguasa.

Baca Juga:

Dalam video tersebut, dr Susiana berada dalam mobilnya dan hendak menuju ke lokasi kerja. Ia mengenakan jilbab panjang berwarna hitam sembari menghirup selang oksigen. Kandungan udara akibat asap menurut dr Susiana mengandung carbonmonoksida, sulfurdioksida dan nitrogendioksida.#AsapDosaParaPenguasa.

“Semuanya menyebabkan sesak nafas, Infeksi saluran nafas akut (ISPA). Bahkan jika terpapar dalam jumlah yang sangat banyak kami bisa menyebabkan paru kronis. Saat ini, semua sekolah diliburkan. Kenapa? Karena sangat membahayakan. Terutama anak-anak, ibu hamil dan orangtua,” jelasnya.#AsapDosaParaPenguasa.

“Udara di kami saat ini sudah tidak sehat, dibodohkan pula,” jelasnya.#AsapDosaParaPenguasa.

Menurut dia, Pekanbaru Riau salah satu daerah paling kaya di Indonesia. Sebanyak 200 ribu barel minyak per hari bisa dihasilkan dari sana. Dan jumlah itu hampir 2/3 sumbangan minyak di Indonesia. “Tapi apa yang dibalas ke kami? Kemiskinan, kebodohan penyakit. Itulah yang dibalaskan kepada kami,” tambahnya.

“Dan kami ke kantor saja, mesti bawa tabung oksigen dan lain-lain. Bagaimana dengan saudara yang ada di luar yang menggunakan kendaraan roda, berjalan kaki dan berdagang keliling. Kami sangat sangat tersiksa  saat ini. Wassalamualaikum,” tutupnya.[asa]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *