Jerman Susah Payah Lolos 16 Euro 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Jerman bersusah payah untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Ini setelah De Panzer dua kali tertinggal oleh Hungaria dalam pertandingan ketiga Grup F yang dihelat di Allianz Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Jerman yang butuh kemenangan tertinggal di babak pertama oleh gol Adam Szalai. Jerman lantas menyamakan skor di babak kedua lewat Kai Havertz sebelum tertinggal lagi oleh gol Andras Schafer. Gol Leon Goretzka di menit ke-84 memastikan satu poin untuk Jerman.

Berita Lainnya

Dengan hasil imbang 2-2, Jerman finis sebagai runner-up Grup F dengan empat poin, unggul head-to-head dari Portugal yang harus finis posisi ketiga. Hungaria dengan dua poin jadi juru kunci.

Jalannya pertandingan

Jerman yang butuh kemenangan menurunkan Leroy Sane dan Serge Gnabry di depan mendampingi Kai Havertz. Thomas Mueller harus dicadangkan karena kondisinya tidak fit.

Meski bermain dominan sejak menit awal, Jerman malah kebobolan duluan di menit ke-11. Hungaria menyerbu dari sisi kanan lewat Rolland Salai dan langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti.

Di sana ada Adam Szalai yang tak terkawal menanduk bola sambil terbang dan tak kuasa dihalau Manuel Neuer. Unggul 1-0 membuat Hungaria lebih bersemangat meladeni perlawanan Jerman.

Jerman hampir bikin gol di menit ke-21 saat korner Joshua Kimmich ditanduk Mats Hummels tapi bola membentur mistar. Lalu tak lama kemudian Christian Ginter melepaskan sepakan voli yang mengarah tepat ke pelukan Peter Gulasci.

Jerman masih kesulitan menciptakan peluang di kotak penalti Hungaria yang bermain bertahan. Hungaria lebih mengandalkan serangan balik yang merepotkan pertahanan Jerman.

Hingga turun minum, Hungaria tetap memimpin 1-0 atas Jerman.

Masuk di babak kedua, Jerman masih kesulitan untuk menembus pertahanan Hungaria dan membuat peluang. Jerman memasukkan Leon Goretzka pada menit ke-58 untuk menggantikan Ilkay Guendogan, dengan harapan bisa memenangi duel di lini tengah.

Jerman akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-66 lewat Kai Havertz. Diawali tendangan bebas Joshua Kimmich yang tak bisa dihalau Gulasci, bola disundul Mats Hummels ke gawang kosong dan Havertz lantas menanduknya untuk memastikan jadi gol.

Tapi, belum ada dua menit setelah gol penyama kedudukan, Hungaria unggul lagi 2-1. Diawali serangan cepat, bola berakhir di jalur Szalai yang memberikan umpan lambung ke kotak penalti. Andras Schafer yang lolos dari penjagaan Sane mampu mengejar bola itu dan menyundulnya melewati adangan Neuer.

Di menit ke-74, Szalai melepaskan tembakan keras yang memaksa Neuer menepisnya dengan susah payah.

Jerman bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-84. Jerman dengan sabar membangun serangan dari sisi kiri lewat Jamal Musiala yang lantas mengopernya kepada Goretzka dan dipindahkan lagi ke Timo Werner.

Sepakan Werner membentur bek Hungaria sebelum bola rebound disambar Goretzka jadi gol. Hungaria Vs Jerman selesai 2-2. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *