Partai Amanat Nasional (PAN)

Jika PAN Merapat ke Gerindra, Belum Tentu Hatta Cawapres

Indopolitika.com Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, penjajakan koalisi partainya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) hampir final. Dalam waktu dekat, kedua parpol itu akan mengumumkan secara resmi koalisi yang dibangun.

“Sudah 99 persen. Nanti dalam waktu dekat. Minggu depan lah nanti (diumumkan),” kata Fadli di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Jumat (9/5/2014) malam.

Meski hampir pasti berkoalisi, Fadli mengatakan, belum ada pembahasan terkait wacana menduetkan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dengan bakal calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto.

Pekan depan, Prabowo juga dijadwalkan menghadiri Rapat Kerja Nasional PAN. Menurut Fadli, hal ini menguatkan hubungan politik kedua partai.

“Sudah hampir pasti, Insya Allah. Pak Prabowo akan hadir di rakernas PAN minggu depan hari Rabu,” katanya.

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengakui, pembicaraan terkait koalisi antara partainya dengan Partai Gerindra hampir mencapai kesepakatan. Keputusan mengenai koalisi akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang rencananya digelar di Jakarta pada 14 Mei 2014.

Tjatur mengatakan, PAN merasa cocok dengan Gerindra karena adanya kesamaan platform dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Platform itu akan diimplementasikan saat koalisi ini memenangkan Pemilihan Presiden 2014. (ind/kps)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close