Jika Prabowo Restui Menantu Jokowi, Gerindra Tawarkan Berpasangan dengan Ihwan Ritonga atau Dahnil

  • Whatsapp
Bobby Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan 2020-2024

INDOPOLITIKA.COM – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution resmi mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan 2020-2024, Kamis (16/1/2020).

Bobby tiba di kantor DPD Gerindra Sumut Jalan DI Panjaitan Medan untuk selanjutnya mengikuti sesi uji kelayakan dan kepatutan secara tertutup selama lebih kurang 1,5 jam yang dilakukan oleh Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan pengurus lainnya.

Baca juga:

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengaku terkejut dengan banyak relawan yang ikut mengantar suami Kahiyang Ayu itu ke Kantor DPD Gerindra Sumut.

“Terkejut saya, rupanya banyak sekali pendukung Bobby ini. Kalian doakanlah supaya Pak Prabowo memberikan rekomendasi,” sebut Gus.

Gus pun mengungkapkan, selama beberapa hari ini DPD Gerindra Sumut juga melakukan tahapan proses wawancara kepada para bakal calon kepala daerah se-Sumut yang mendaftar ke Gerindra. Namun keputusan tetap ada di tangan DPP Partai Gerindra.

“Keputusan final ada di pimpinan. Kami Partai Gerindra partai yang solid tegak lurus,” katanya.

Mantan dirut Bank Sumut itu pun memberikan komentar positif setelah sesi wawancara dengan Bobby Nasution. Apalagi, adik ipar Gibran ini, memiliki konsep pembangunan untuk Kota Medan 5 tahun ke depan.

“Sebagai anak muda, beliau (Bobby) punya program yang baik untuk memajukan Kota Medan. Dan memang, dari hasil survei kami, masyarakat di Kota Medan ingin betul ada sebuah perubahan. 80 persen inginkan perubahan. Besar sekali harapan masyarakat atas Kota Medan yang hari ini belum terealisasikan,” jelas Gus.

Jika nantinya Partai Gerindra mengusung Bobby Afif Nasution di Pilkada Medan, Gus berharap kadernya bisa menjadi pendamping.

“Sekiranya kalau pak Bobby yang direkomendasi oleh pusat, lalu bagaimana peluangnya untuk berpasangan dengan kader Gerindra,” terangnya.

Di internal Partai Gerindra, kata dia, ada beberapa orang yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Medan antara lain Ihwan Ritonga dan Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Sesungguhnya mereka punya potensi yang baik juga, itu kita sampaikan. Partai politik ini kan ingin kadernya maju, tidak nomor satu nomor dua,” jelasnya.

Menurutnya, hasil survei Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga cukup baik. Namun, ia menekankan bahwa mengenai posisi nomor dua harus dibicarakan dengan partai lain. Sebab, Bobby Nasution juga mengikuti mekanisme di beberapa partai.

Sementara itu, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Gerindra Sumut yang memberikan waktu dan tempat padanya untuk melakukan sesi uji kelayakan dan kepatutan.

“Terima kasih banyak sudah diberikan waktunya. Teman-teman (relawan) semua mohon doanya. Saya tadi mengikuti tahap wawancara. Kita sama-sama berdoa agar Partai Gerindra memberikan rekomendasinya,” ucap Bobby.

Selain Gerindra, Bobby Nasution sudah mendaftar ke sejumlah partai di Medan, seperti PDI-Perjuangan, Golkar, dan NasDem. Sosok Bobby Nasution menjadi sorotan publik, karena maju dalam pertarungan merebut kursi orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *