Jika Terpilih Jadi Bos BUMN Ahok Tidak Perlu Mundur Dari Partai

  • Whatsapp
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

INDOPOLITIKA.COM- Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok tidak perlu mundur dari Partai PDIP jika dirinya terpilih sebagai direksi di BUMN. Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan sepanjang status Ahok di partai masih menjadi kader itu tidak masalah. Lain soal kalau Ahok menjadi pengurus partai.

“Kader tidak masalah, sepanjang bukan pengurus parpol dan/atau calon legislatif dan/atau anggota legislatif,” kata Fadjroel kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Baca juga:

Fadjroel mengakui dirinya baru mengetahui ini setelah berbicara dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebelumnya dia keliru karena sudah mengeluarkan statment jika Ahok terpilih sebagai bos BUMN, maka Ahok harus mengundurkan diri dari PDIP.

Ternyata kata dia, Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-02/MBU/02/2015 hanya mengatur soal pengurus parpol. Bukannya kader.

“Kalau pengurus parpol menurut Permen BUMN harus mengundurkan diri, kader tidak masalah,” ujarnya.

Kini, Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok sedang menjalani proses untuk menjadi pimpinan di salah satu perusahaan plat merah. Ahok direkomendasikan oleh Presiden Jokowi untuk membantu Menteri Eric Thohir mengelola BUMN.

“Kita tahu kinerjanya Pak Ahok. Jadi, ini masih dalam proses seleksi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Jokowi menyebut Ahok bisa menjabat sebagai komisaris atau direksi di salah satu BUMN. Namun ia belum mau menyebut BUMN yang akan ditempati Ahok.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *