Internasional

JK Nilai Pidato Trump di Sidang Umum PBB Lebih Tenang

Presiden AS Donald Trump saat memberikan pidato di Sidang Majelis Umum PBB ke-73. (Foto: AFP).

New York: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lebih tenang.

"Pidato Trump hari ini jauh lebih tenang dari biasanya," ucap JK, dikutip dari pernyataan tertulis di laman wapresri.go.id, Rabu 26 September 2018.

Menurut dia, Trump menyampaikan pidatonya lebih komunikatif dan lebih baik dari tahun kemarin. Padahal, AS tengah berseteru dengan Iran sebelum sidang umum ini dilakukan.

JK menambahkan, Trump juga terlihat lebih tenang padahal ada beberapa langkah-langkah kebijakannya, terlebih untuk ekonomi yang menuai kontroversi.

"Karena ada orang mengatakan kalau Amerika batuk, dunia bisa flu. Hari ini dia tenang, jadi kita tenang juga.

Sidang Umum PBB ke-73 digelar di New York, AS sejak 24 September lalu. JK menjadi ketua delegasi Indonesia, didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Dalam kegiatan kali ini, JK juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara sahabat, salah satunya dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close