Joe Biden Segera Umumkan Kabinet, Menlu atau Menteri Keuangan Diumumkan Pertama

  • Whatsapp
Presiden terpilih Joe Biden meninggalkan Paroki St. Ann di Wilmington, pada 21 November 2020. Foto: Alex Brandon/AP

INDOPOLITIKA.COM – Presiden terpilih, Joe Biden dikabarkan akan mengumumkan susunan kabinetnya pada Selasa (24/11/2020) atau paling lambat minggu ini. Bocorannya, Biden setidaknya bisa menunjuk calon Menteri Keuangan dan Menteri Luar Negeri, sembari menunggu pelantikan pada Januari mendatang.

Kepala staf baru Biden Ron Klain sejauh ini belum membocorkan kepala departemen mana yang pertama kali akan diumumkan Joe Biden. Sementara The Associated Press melaporkan bahwa Biden bisa menunjuk calon Menteri Luar Negeri atau Menteri Keuangan minggu ini.

Berita Lainnya

Biden sendiri telah berjanji untuk membangun pemerintahan yang paling beragam dalam sejarah modern. Biden dan timnya sering berbicara tentang keinginan mereka agar pemerintahannya mencerminkan Amerika. Sejauh ini, publik masih menantikan apakah Biden akan menjadi presiden pertama yang mengangkat perempuan sebagai kepala Departemen Keuangan atau Departemen Urusan Veteran.

Atau bahkan Biden akan membuat sejarah dengan menunjuk orang Afrika-Amerika pertama di puncak Departemen Pertahanan, Departemen Dalam Negeri atau Departemen Keuangan.

Sementara itu, Ron Klain mengatakan penolakan administrasi Trump untuk memberi jalan bagi tim Biden memiliki akses ke informasi penting tentang agensi dan dolar federal untuk transisi berdampak pada perencanaan, termasuk proses pemilihan Kabinet.

Administrasi Layanan Umum Trump belum mengakui bahwa Biden memenangkan pemilu – keputusan yang akan menghilangkan hambatan tersebut.

“Kami tidak dalam posisi untuk mendapatkan pemeriksaan latar belakang calon Kabinet. Jadi ada dampak yang pasti. Dampak tersebut meningkat setiap hari,” Klain mengatakan kepada ABC” This Week. ”

Bahkan beberapa Partai Republik telah putus dengan Trump dalam beberapa hari terakhir dan meminta dia untuk menerima hasil pemilu. “Saya, sejujurnya, memang berpikir sudah waktunya untuk – yah, sudah lewat waktu untuk memulai transisi, setidaknya bekerja sama dengan transisi,” kata Senator Kevin Cramer dilansir NBC. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *