Johan Budi: Saya Sudah Bukan Mewakili Istana Lagi, Jadi Saya Off Dulu

  • Whatsapp
Meme Aktivis Antikorupsi Hilang yang beredar di sosmed beberapa hari lalu

INDOPOLITIKA.COM- Mantan juru bicara KPK Johan Budi SP enggan mengomentari polemik pengesahan Undang-Undang KPK baru oleh DPR.  Dia beralasan belum membaca hasil akhir UU tersebut.

“Saya belum dapat dan belum punya hasil akhir UU KPK yang diketok tadi. Jadi saya belum pelajari,” katanya dihubungi tadi malam.

Baca Juga:

Mantan Staf Khusus Presiden itu menjelaskan, saat ini dia tidak bisa memberikan statement terkait pengesahan UU KPK. Apalagi, untuk mewakili istana.

Selain itu, caleg terpilih PDIP asal dapil Jatim VII itu mengaku belum dilantik sebagai anggota DPR.

“Saya sudah bukan mewakili istana lagi dan belum dilantik sebagai anggota DPR. Jadi saya Off dulu komentar. Nanti aja,” ujarnya.

Johan beralasan, perlu melihat draf final UU KPK yang telah disahkan sebelum memberi statement di ruang publik. Sehingga bisa objektif melihat pasal demi pasal yang banyak dikritik karena dinilai melemahkan KPK.

“Saya cari dulu (draf final UU KPK). Saya pelajari dulu,” katanya.

Seperti diketahui, DPR akhirnya tetap mengesahkan UU KPK dalam rapat paripurna tadi pagi. Penolakan terhadap UU itu disebabkan banyaknya pasal yang membuat KPK lemah lantaran  kehilangan kewenangan istimewanya.

Sebelumnya beredar meme yang memuat foto sejumlah aktivis antikorupsi yang dulu membela KPK diantaranya memuat foto Johan Budi SP. Tulisannya: DICARI JOHAN BUDI SP Mantan Juru Bicara KPK Hilang saat masuk ke perut banteng. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *