AnalisisCapres

Jokowi-Abraham Samad Tokoh yang Berintegritas dan Bersih

Indopolitika.com –  Pengamat politik dari Charta Politika Yunarto Wijaya berpendapat bahwa calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo bila disandingkan dengan Ketua KPK Abraham Samad dinilai ideal karena dianggap representatif dari tokoh-tokoh yang berintegritas dan bersih.

“Kalau saya melihat sosok Jokowi-Abraham Samad itu positif karena dianggap representatif dari tokoh-tokoh yang berintegritas dan bersih. Mereka berdua juga tak punya masa lalu yang mencoreng nama mereka,” kata Yunarto di Jakarta, Selasa, (6/5/2014)

Menurut dia, kepribadian yang bersih memang melekat di kedua tokoh ini. “Mereka juga sama-sama tokoh muda,” katanya. Ia menambahkan dari sisi integritas Abraham Samad tidak diragukan lagi karena memiliki integritas yang tinggi.

“Kalau saya lihat Abraham Samad berintergritas, gak mungkinlah kalau tidak bersih dia terpilih jadi ketua KPK. Berbeda dengan Jusuf Kalla yang berasal dari pengusaha,” katanya.

Sementara itu dalam pemberitaan, pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad bahwa bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pantas menjadi capres dinilai merepresentasikan harapan masyarakat Indonesia terkait dengan kepemimpinan nasional dalam hal pemberantasan korupsi.

Menurut Direktur Ekskutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti, pernyataan Abraham Samad tentu mengacu pada track record kepemimpinan Jokowi, baik saat memimpin Kota Solo maupun dalam kepemimpinannya di DKI Jakarta yang begitu banyak gebrakan dan mengedepankan transparansi.

(ant/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close