Jokowi Akan “Paksa” BUMN dan Swasta Terima Sarjana Papua untuk Kerja

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan salam kepada sejumlah tokoh Papua sebelum pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini di Papua. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho

INDOPOLITIKA.com- Presiden Joko Widodo menjanjikan 1.000 sarjana dari Papua akan diterima bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta perusahaan swasta besar.

Jokowi bahkan akan menggunakan kekuasaanya untuk memaksa perusahaan-perusahaan itu kelak. “Untuk BUMN dan perusahaan swasta besar akan saya paksa. Kalau lewat prosedur udah kelamaan, jadi kewenangan saya, saya gunakan agar bisa terima yang baru lulus mahasiswa dari Tanah Papua,” kata Jokowi saat menerima sekitar 61 tokoh Papua di Istana Negara, Selasa (10/9).

Baca Juga:

Jokowi mengungkapkan adanya keluhan mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di luar negeri dan menanyakan akan bekerja dimana setelah mereka lulus. “Pada tahun ini akan dibuka sekitar 1.000 lowongan bagi sarjana Papua yang baru lulus untuk bisa bekerja di BUMN maupun perusahaan swasta besar lainnya,” tegasnya.

Presiden mengakui, perlu sumber daya manusia yang pintar dan mumpuni yang dibutuhkan untuk membangun Papua. “Saat saya ke California di Amerika, saya bertemu dengan 12 mahasiswa kita yang dari Papua, mereka sangat pintar,” tutupnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *