Jokowi Akan Tunjuk Wamen, Meneg BUMN Erick Tohir Sudah Setorkan Nama

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat rapat pertama bersama Kabinet Indonesia Maju

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk sejumlah Wakil Menteri (Wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman para wakil menteri itu diprediksi akan berlangsung Jumat 25 Oktober 2019.

“Lagi dibicarakan, lagi dihitung-hitung bukan jumlahnya, tapi ngitung asalnya dari mana untuk keseimbangan. Jadi masih dibicarakan,” ujar Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga:

Moeldoko mengatakan, dirinya belum bersedia merinci kementerian apa saja yang akan memiliki posisi wamen. Ia hanya menyebut bahwa saat ini Jokowi masih menghitung komposisi yang pas untuk keseimbangan kerja di Kabinet Indonesia Maju.

“Masih dihitung ya,” tukasnya.

Menurut dia, Jokowi masih menghitung kriteria dan klasifikasi calon yang akan ditunjuk jadi Wamen. Sejumlah menteri juga telah menyerahkan nama-nama yang akan menjadi wakilnya di kementerian tersebut. Menteri yang telah menyerahkan calon Wamennya yakni Menteri BUMN Erick Thohir.

“Lagi dicari klasifikasinya, sumber itu darimana menjaga keseimbangan ini kan ada sini kurang terwadahi, (jadi) harus ada,” tandasnya. (rma)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *