Jokowi Ancam ‘Gigit’ Pengganggu Agenda Besar Bangsa

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo memberikan pidato saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor, Jawa Barat. (foto-antaranews)

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia saat ini memiliki sejumlah agenda besar yaitu program cipta lapangan kerja, hingga menjaga neraca perdagangan melalui peningkatan ekspor dan penurunan impor. Dia mengancam akan ‘menggigit’ pihak-pihak yang mengganggu agenda besar bangsa tersebut.

“Sekali lagi, cipta lapangan kerja itu agenda besar bangsa kita. Meningkatkan ekspor dan menurunkan impor, agenda besar bangsa kita. Jangan pernah ada yang bermain-main di area ini. Saya sudah wanti-wanti betul, di area ini kalau masih ada yang main-main, saya gigit sendiri, akan saya gigit sendiri,” kata Jokowi, dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Rabu (13/11 2019).

Baca Juga:

Jokowi menegaskan sudah merinci apa saja permasalahan yang ada di berbagai instansi. Dia mengaku sudah paham bagaimana permainan yang dilakukan oleh oknum di berbagai daerah.

“Kalau masih diteruskan saya ingatkan lagi hari ini, kalau masih ada yang main-main yang ‘gigit’ saya sendiri,” kata dia.

‘Gigit’ yang dimaksud Jokowi, akan dilakukannya melalui instruksi kepada para penegak hukumnya. “Lewat cara saya, bisa lewat KPK, bisa lewat Polri, bisa lewat kejaksaan, akan saya bisikin aja, di sana ada yang main-main,” katanya.

Lebih lanjut, Jokowi juga berpesan kepada para jajaran TNI di daerah mulai dari Panglima Kodam (Pangdam), Komandan Resort Militer (Danrem), hingga Komando Distrik Militer (Dandim) untuk menjaga pertahanan, keamanan dan persatuan.

“Kewibawaan TNI harus dimanfaatkan untuk mendukung agenda agenda besar bangsa ini. Saya titip kepada panglima TNI,  rakyat sangat berharap pada kontribusi yang diberikan dari TNI dan Polri,” katanya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *