Jokowi Andalkan Vaksinasi untuk Akhiri Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rusun Tanah Tinggi,

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo mengungkapkan pemerintah mengandalkan program vaksinasi untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

Menurut Jokowi, penyuntikan vaksin masih menjadi upaya terbaik saat ini yang dimiliki pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Vaksinasi adalah ikhtiar untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity).

Berita Lainnya

“Vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Kita harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi,” kata Jokowi di akun Instagramnya, Kamis (24/6/2021).

Jokowi juga meminta masyarakat memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 dengan sebaik-baiknya apabila sudah mendapat kesempatan atau jadwal. Dia mengimbau agar masyarakat tak perlu ragu.

“Jika sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin, segera ambil. Jangan ada yang menolak. Karena agama apapun tidak ada yang melarang vaksin. Ini demi keselamatan kita,” tegas Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengingatkan, dengan cara vaksinasi ini, semua orang dapat berkontribusi menghentikan wabah Covid-19.

“Maka sebelum itu tercapai, kita harus tetap berdisiplin dan menjaga diri terutama memakai masker. Saya minta satu hal yang sederhana ini: tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak,” pungkasnya. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *