Jokowi Beri Sedikit Bocoran Kabinet, Netizen Tanggapi Lucu dan Kritis

  • Whatsapp
Postingan Presiden Jokowi di akun instagram resminya seputar kabinet.

INDOPOLITIKA.COM – Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo memberikan sinyal bocoran menteri kabinet untuk periode mendatang. Jokowi memberi sinyal lewat postingan bergambar telepon yang tergantung, Kamis (17/10/2019).

Dalam postingan instagram resminya, Jokowi menghimbau masyarakat untuk bersabar. “Sabar, sebentar lagi”.

Berita Lainnya

“Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran ,” tulisnya di caption akun @jokowi, Kamis (17/10/2019).

Jokowi juga mengklaim telah menyelesaikan formasi kabinet dan akan segera diumumkan pasca pelantikan pada Minggu 20 Oktober mendatang.

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” tulisnya.

Tak hanya itu, Jokowi memberikan kisi-kisi seputar kabinet yang terdiri dari lintas profesi, khususnya dari kalangan santri yang belakangan merupakan background dari teman duetnya di periode mendatang, K.H Ma’ruf Amin.

“Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini.
Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” sambungnya.

Dalam postingan itu, ribuan netizen langsung memberikan komentar. Beberapa diantaranya ada yang kritis dan juga lucu. Tak hanya itu, ada juga yang meminta untuk dimasukkan dalam susunan kabinet karena sudah lama menganggur.

“Saya pengen jadi menteri deh pak..inshaallah baru beres d3,” ujar akun @sandikaf.

“Indonesia memang tidak kekurangan orang hebat pak, tapi banyak yang suka khilaf pak,” sahut akun @shaniquagawler.

“Pak, Perppu UU KPK yang bapak janjikan mana pak? Yakin menterinya gak pada korupsi kaya menteri bapak jilid 1?,” ujar akun @azismurdiana06. (rma)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *