Jokowi Berkaos ‘Aibon’ Sindir Anies?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sedang ramai di media sosial, unggahan sebuah foto, terlihat Presiden Joko Widodo mengenakan kaos berwarna kuning bertuliskan ‘Cheap and cheerful Here’s the Aica Aibon’ saat berjalan bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor.

Aica Aibon merupakan merk lem yang sebelumnya ramai diperbincangkan publik karena tercantum dalam rencana belanja provinsi DKI Jakarta tahun 2020 dengan menelan anggaran lebih dari delapan puluh miliar Rupiah.

Muat Lebih

Dari narasi yang beredar di facebook yang dibagikan oleh akun bernama Le’Bel Jr. sejak hari Sabtu (9/11/2019) dengan diberi keterangan yang sekilas bernada memuji kreativitas sang Presiden yang mengenakan kaos berisi pesan nyentil di tengah situasi politik hari ini. “Ahh.. Pakde bisa ajah.. Mau dong pakde kaosnya PRESIDENKU”

Namun berdasarkan penelusuran melalui Google Reverse Image, diketahui bahwa foto itu editan digital. Foto yang aslinya diunggah oleh tim NET pada 24 Maret 2018 di Istana Bogor.

Terlihat kaos baik yang dikenakan Jokowi maupun Airlangga tanpa ada gambar alias polos tanpa ada tulisan maupun gambar.

Foto Asli yang diunggah oleh Net

Foto tersebut merupakan 1 dari 7 foto kisah yang diambil oleh fotografer NET, terdapat keterangan foto sebagai berikut: “Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat menjalani aktivitas santainya di Istana Bogor, Sabtu, 24 Maret 2018.”

Pose kedua tokoh politik itu terlihat sama persis dengan pose pada foto yang tersebar di Facebook. Tidak hanya itu, latar di belakangnya pun terlihat identik, termasuk adanya 3 orang yang berdiri di kejauhan dan terlihat di tengah potret keduanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *