Politik

Jokowi bertemu Iwan Fals di Leuwinanggung

Jokowi bertemu Iwan Fals di Leuwinanggung

Pengarahan Jokowi. Calon presiden dari Partai PDI Perjuangan, Joko Widodo memberikan pengarahan saat menutup Pembekalan dan Pemantapan Saksi PDI Perjuangan se-Kab. Pacitan untuk pemenangan Pemilu 2014 di Gedung Gasibu Swadaya, Pacitan, Jatim, Senin (31/3). Jokowi minta seluruh saksi tidak hanya memantau penghitungan suara di TPS tapi juga ikut mengawal kotak suara dan mengajak warga PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu 2014 dengan menang tebal, bukan menang tipis. (ANTARA FOTO/Siswowidodo) ()

Target saya kesini hanya supaya tahu rumahnya mas Iwan dan mau ketemu sama mas Iwan saja, cuma ingin bersilaturahmi. Ini bukan pertemuan politik Iwan kawan saya.”

Cimanggis – Calon presiden usungan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) sambangi musisi legendaris Indonesia Iwan Fals di kediamannya, Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.
Jokowi enggan menanggapi kedatangannya ke kediaman Iwan Fals berkaitan dengan isu politis, namun hanya sekedar mengunjungi teman lama.

“Target saya kesini hanya supaya tahu rumahnya mas Iwan dan mau ketemu sama mas Iwan saja, cuma ingin bersilaturahmi. Ini bukan pertemuan politik Iwan kawan saya,” ujar Jokowi di kediaman Iwan Fals, Cimanggis, Kamis.
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia sejak zaman Kerajaan Majapahit adalah sebuah bangsa yang besar, untuk itu harus menyiapkan jiwa dan pribadi rakyatnya yang berbudaya.
“Kita sering meninggalkan sejarah. Itu kenapa pada awal kampanye, saya mendatangi museum-museum yang menggambarkan tahapan perjuangan bangsa yang sering dilupakan, nilai-nilai seperti itu yang tidak pernah kita transfer ke anak-anak kita,” ujar Jokowi.
Di sela-sela pertemuan itu, Iwan selaku tuan rumah mengajak para tamunya untuk bersantap malam bersama Gubernur DKI Jakarta.
Menurut Iwan, dirinya hanya menginginkan sebuah tempat tinggal yang teduh dan nyaman bagi semua orang untuk ditinggali dan percaya bahwa Indonesia adalah negeri yang sangat indah maka tugas rakyatnyalah untuk tetap menjaganya.
Mengenai sosok seorang Jokowi, Iwan hanya menjawab bahwa dirinya senang dengan orang yang menghargai kebudayaan.
Namun, Jokowi yang tiba di kediaman Iwan Fals pada pukul 20.46 batal untuk bermain gitar bersama Iwan seperti yang dijadwalkan sebelumnya, karena Jokowi harus segera berangkat ke Kerawang, Jawa Barat untuk memberi pembekalan saksi-saksi pemilu di DPC.(Ant/IP)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close