Jokowi Bikin Pendukungnya Shock Saat Infokan “Mungkin” Gerindra Gabung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kemungkinan bergabungnya Partai Gerindra bersama pemerintahan Jokowi – Maruf Amin ternyata sempat membuat Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) benar-benar shock. Mereka tidak percaya, lawan politik Presiden yang dinilai begitu membabi buta saat kampanye bisa “diterima”. Namun, pada prinsipnya, relawan menerima keputusan ini.

Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, mengatakan wacana bergabungnya Gerindra sudah disampaikan langsung oleh Jokowi kepada pimpinan kelompok relawan pada Minggu (20/10).

Baca Juga:

“Beliau menyampaikan dengan bahasa halus, kemungkinan Gerindra akan masuk,” kata Umbas di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Menurut Umbas, secara psikologis, para relawan masih terbawa kerasnya persaingan di pilpres. “Agak sulit menerima lawan yang membabi buta di pilpres, kemudian masuk dalam koalisi. Itu yang teman-teman agak sulit menerima,” ungkapnya.

Michael menyebut para relawan Jokowi khawatir dengan keberadaan Gerindra di dalam salah satu pengambil kebijakan bisa menjadi masalah untuk pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

“Karena kita juga ingin memastikan Pak Jokowi dalam pemerintahan ke depan tidak terjadi hal-hal dimana ada yang memanfaatkan kekuasaan untuk membajak gitu,” tegasnya.

Meski begitu, Relawan ABJ tetap berusaha menghormati keputusan presiden Jokowi mengingat penunjukan kabinet menteri merupakan hak prerogatif presiden sepenuhnya.

“Relawan berprinsip, Pak Jokowi yang menjalani dan lebih paham soal susunan kabinet lima tahun ke depan. Tapi jangan sampai keputusan ini berdampak buruk. Namun memang sebagian besar relawan kecewa dengan keputusan itu,” tutup dia.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *