Jokowi Datang Pasti Gejolak di Papua Redam

  • Whatsapp
Dahnil Simanjuntak

INDOPOLITIKA – Terkait polemik yang makin memanas di Papua dan Papua Barat, Juru bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dahnil Anzar Simanjuntak yakin presiden bisa mengatasi masalah tersebut dengan kekuasaan yang dimiliki. Hal itu disampaikan Dahnil lewat jejaring akun Twitter pribadinya @dahnilanzar.

Baca Juga:

“Saya berkeyakinan Pak @jokowi mampu meredam gejolak di Papua dan Papua Barat,”cuit @dahnilanzar, Kamis (29/8).

Presiden Jokowi diyakini memiliki banyak pendukung di tanah Papua yang mana mayoritas memberikan dukungan saat pemilihan umum.

Selain itu, masyarakat Papua diketahui menaruh penghormatan tinggi kepada orang nomor satu di Indonesia. Apalagi selama memimpin pemerintahan, Jokowi telah membangun berbagai infrasruktur di Papua untuk kepentingan warga setempat.

“Apalagi beliau dipilih oleh 90% rakyat Papua, dan sudah banyak membangun infrastruktur di sana, pasti beliau sangat dihormati rakyat,” imbuh @dahnilanzar.

Dahnil lantas menyebut solusi untuk konflik yang terjadi yaitu kedatangan Presiden Jokowi ke Papua. “Pak Jokowi hadir di sana pasti meredam gejolak,” katanya.

Sementara dalam cuitan sebelumnya, jubir Prabowo Subianto menanggapi pemberitaan terkait pasukan keamanan yang terluka saat menghadapi bentrok.

Ia berharap Papua segera damai dan tidak ada lagi korban jiwa baik dari pihak TNI-Polri ataupun warga setempat.

“Semoga bapak-bapak TNI dan Polri dilapangkan diberikan kesabaran dan ketabahan, pun masyarakat Papua di sana. Semoga damai bia hadir dan tidak melahorkan korban jiwa lagi baik dari aparat maupun rakyat,” cuit @dahnilanzar.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *