Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Lampung, Mau Cek Jalan Rusak yang Viral di Media Sosial

Presiden RI Joko Widodo/Net

INDOPOLITIKA.COM – Hari ini, Jumat 5 Mei 2023 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Lampung.

Kedatangan Presiden Jokowi ini ini untuk mengecek kondisi jalan yang rusak di wilayah Lampung.

Jokowi ternyata memang penasaran ingin melihat langsung kondisi jalan rusak yang ada di Lampung. Jalan rusak tersebut kerap viral di media sosial.

“Saya ingin memastikan, besok mau melihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu bener atau nggak bener,” ujar Jokowi di Sarinah, Jakarta Pusat dikutip dari PMJ News Kamis 4 Mei 2023.

Jokowi menegaskan, banyak anggaran di daerah yang tidak diarahkan ke pembangunan infrastruktur. Hal ini terlihat dari data-data yang dikumpulkan pemerintah pusat.

“Jadi ini kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten/kota, jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada tidak banyak diarahkan kepada infrastruktur,” tuturnya.

Jokowi mengingatkan infrastruktur sangat penting bagi masyarakat. Dia menilai sektor perekonomian akan terdampak akibat pembangunan infrastruktur itu.

“Dan itu hal yang sangat penting sekali, begitu jalan rusak apalagi jalan produksi akan mengganggu yang namanya mobilitas orang barang biaya logistik akan naik. Ini kita harus tau manfaat infrastruktur ada di situ,” tambahnya.

Sebelumnya, Akun Twitter #99 @PartaiSocmed membagikan momen kesibukan Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terkait jadwal Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) datang ke Lampung .

Diketahui, Presiden RI Jokowi rencananya akan mengunjungi Lampung untuk meninjau jalan yang dibiayai APBN.

Rute jalan darat yang dilewati Jokowi antara lain jalan rusak di Kecamatan Rumbia. Akun Twitter @PartaiSocmed pun membagikan kesibukan Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Rumbia.

“Breaking News!!
Tgl 3 Mei nanti Presiden @jokowi akan berkunjung ke Lampung Tengah. Acaranya akan meninjau beberapa jalan2 yg dibiayai oleh APBN dan rutenya akan melewati jalan jelek yg viral di Kecamatan Rumbia.
Saat ini sedang terjadi kepanikan utk mengatasi jalan yg rusak,” ungkap akun @PartaiSocmed dikutip Selasa 2 Mei 2023.

Akun @PartaiSocmed juga membagikan foto Gubernur Lampung Arinal Junaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sibuk atas kedatangan Jokowi tersebut.

“Gubernur Arinal Junaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pun dibuat sibuk atas rencana kedatangan Presiden ini,” paparnya.

“Tambahan info:
Setelah dari Lampung Tengah perjalanan Presiden Jokowi akan dilanjutkan ke Lampung Selatan.
Skenario perjalanan darat RI1 akan menggunakan mobil dan motor,” kata akun @PartaiSocmed.

“Tapi alat berat sudah siap lembur agar kedatangan Presiden tidak terlalu malu2in,” ungkapnya.(azh)

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *