Jokowi Dinilai Lebih Greget ke Ibukota Baru Daripada Papua

  • Whatsapp
Pfresiden Jokowi

INDOPOLITIKA – Isu pemindahan ibukota dianggap tidak penting dibandingkan dengan isu Papua karena menyangkut persatuan Indonesia.

“Justru dalam keadaan riskan seperti ini rencana pindah ibukota tidak perlu dijalankan dan tidak perlu diangkat ke permukaan,” ungkap Ketua Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Didik Junaedi Rachbini dalam diskusi online LP3ES mengenai Papua, kemarin.

Baca Juga:

Lanjut Didik, keputusan Jokowi pindahkan ibukota tidak lebih utama jika terdapat banyak masalah di dalam negeri yang terus bergulir dan tidak dapat diatasi. Didik menyebut jika pindah ibukota diteruskan maka polemik Papua akan menjadi bola salju kritik terhadap Jokowi.

“Karena itu, isu pokok dan penting jangan ditinggalkan hanya untuk gagah-gagahan dan legacy, apalagi terburu-buru,” sambung dia.

Dengan ini kata Didik, isu Papua merupakan isu kritis, yang penting untuk dicermati, dipahami secara benar dan dicari solusinya.

“Sebab dinilainya pada saat ini relatif tidak ada upaya masif mencounter propaganda Papua sehingga gawang jebol dimana kasus lokal, pribadi bisa diangkat menjadi isu nasional dan bahkan global,” tandasnya.[ab]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *