Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni Jabar Ngahiji di Bandung

  • Whatsapp

Indopolitika.com, BANDUNG – Ribuan massa dari calon presiden (capres) 01, Joko Widodo (Jokowi) memadati Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Minggu (10/3). Massa terus meneriakan Jokowi menang secara berulang.

Pendukung pasangan calon nomor 01, Jokowi dan Ma’ruf mengenakan pakaian seragam berupa kaos putih dengan topi merah. Massa ini merupakan para alumni-alumni perguruan tinggi dan SMA se-Jabar yang disebut dengan Alumni Jabar Ngahiji.

Baca Juga:

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.30 WIB, kemudian disambut oleh ribuan pendukungnya dan tarian tradisional. Massa pun berlomba-lomba untuk mengabadikan momen foto maupun berswafoto bersama Jokowi.

Setelah di atas panggung, Jokowi langsung memberikan pidatonya yang mengatakan terima kasih kepada seluruh pendukungnya, terkhusus para Alumni perguruan tinggi dan SMA se-Jabar.

“Kumaha damang? Sae? Pagi hari ini betul-betul saya sangat berbahagia sekali. Terima kasih atas dukungan besar dari alumni perguruan tinggi di Jabar, SMA di Bandung dan Jabar,” kata Jokowi di atas Panggung, Bandung, Minggu (10/2).

Selain ucapan terima kasih, Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Jumlah penduduk yang sangat besar dengan berbeda-beda suku, agama, ras, dan adat.

“Kita sadar mengelola negara sebesar Indonesia tidak mudah dan tidak gampang. Saya beruntung sekali diberikan, dimudahkan memiliki pengalaman mulai dari bawah yakni Wali Kota Solo dua periode, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden,” ujarnya.

Sehingga pengalaman itu yang memberikan dorong dan motivasi kepadanya untuk kembali mencoba memimpin Indonesian.

Dalam pantau di lokasi, ribuan pendukung begitu antusias menyambut Jokowi. Dengan semangat dan terus menyerukan yel-yel dan dukungan optimisme untuk dua periode. (jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *