Jokowi Hadiri Pembubaran TKN Didampingi Erick Thohir dan Pramono Anung

  • Whatsapp
Jokowi Hadiri Pembubaran TKN pada Jumat 26/7/2019 (ist)

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tiba di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu untuk menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 16.49 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana berwarna hitam. Kedatangan Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua TKN Erick Thohir.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pada pukul 16.00 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga tiba di tempat yang sama. Kedatangan JK disambut oleh sejumlah pengurus TKN, mulai dari Abdul Kadir Karding, Wahyu Sakti Trenggono, dan Hasto Kristiyanto.

Selain JK, wakil presiden terpilih KH Ma’ruf Amin juga telah tiba di lokasi acara. Ma’ruf tiba pada pukul 16.37 WIB, dia tampak mengenakan pakaian khas ulama lengkap dengan sorban dan sarungnya. Ma’ruf disambut oleh Hasto Kristiyanto, Wahyu Sakti Trenggono, dan Adian Napitupulu.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengatakan, acara sore ini selain pembubaran TKN juga menjadi ajang silaturahmi dan ramah tamah pasca penetapan pemenang Pilpres 2019.

“(Acara sore ini) ramah tamah sekaligus pernyataan penyelesaian tugas dari Tim Kampanye Nasional karena memang kan tugas Tim Kampanye Nasional mengawal dan memenangkan Pak Jokowi, hasilnya sudah menang, MK (Mahkamah Konstitusi) juga sudah menang, jadi sudah selesai,” ujar Karding di lokasi, Jumat (26/7/2019).

Terkait penambahan jumlah partai koalisi, dia menyebut jika itu akan menjadi kewenangan sepenuhnya dari Presiden Jokowi selaku pimpinan tertinggi KIK.

“TKN itu kan kewenangan pembentukannya Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Kami sendiri hanya bagian organ yang jadi penerus. Jadi, kelanjutannya tergantung Pak Jokowi dan kepada kesepakatan yang ada di KIK. Jadi, TKN sendiri sudah off,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *