Jokowi ingatkan Indonesia Agar Lebih Cepat Rebut Investasi

  • Whatsapp
Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Indonesia agar lebih cepat dan lebih baik dalam merebut pasar dan investasi global. Pasalnya, di era globalisasi ini kompetisi global semakin ketat.

Jokowi mengatakan, saat ini kecepatan sangat diperlukan dalam menyasar potensi-potensi investasi. Pasalnya, investasi selain meningkatkan kinerja sektor ekonomi juga dapat membuka lapangan kerja baru.

Baca Juga:

“Langkah demi langkah tidak lagi cukup, lompatan demi lompatan yang kita butuhkan. Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat,” ujarnya di Gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Indonesia tidak takut terhadap persaingan yang serba cepat tersebut karena akan dihadapi dengan kreativitas, inovasi, dan kecepatan yang dimiliki. Oleh karenanya, Indonesia mengubah cara-cara lama yang tidak lagi relevan.

“Strategi baru harus diciptakan. Cara-cara baru harus dilakukan,” kata dia.

Selain itu, Indonesia tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya tapi harus lebih baik dari negara yang lainnya. Terutama negara-negara tetangga se-Asia Tenggara.

“Sekali lagi, kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya. Tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya,” ucapnya.

Kendati demikian, dalam situasi dunia yang penuh persaingan ini misi untuk ikut membangun tatanan dunia yang lebih baik tidak boleh diabaikan. Selain itu, kontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan dunia harus ditingkatkan.

“Kemanusiaan harus tetap menjadi ruh politik luar negeri Indonesia,” tutur dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *