Jokowi Janji Tak Lupakan Jakarta, Meski Sudah Pindahkan Ibukota

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Penduduk DKI Jakarta tak perlu khawatir dengan wacana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur. Sebab Presiden Jokowi berjanji tak akan melupakan Jakarta.

“Jakarta akan tetap menjadi prioritas pembangunan dan terus dikembangkan jadi kota bisnis, kota keuangan, pusat perdagangan, dan pusat jasa berskala regional dan global,” kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (26/7/2019).

Baca Juga:

Presiden Jokowi membocorkan sudah ada anggaran sebesar Rp 571 triliun untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan program urban regeneration. Jokowi menegaskan, rencana itu tetap terus dijalankan. “Pembahasannya sudah pada level teknis dan siap dieksekusi,” katanya.

Saat menyampaikan keterangan di depan awak media, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu, terlihat juga sejumlah pejabat pemerintahan, di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *