Jokowi Kucurkan Dana Desa Rp 72 Triliun untuk Percepat Pembangunan Ekonomi Kreatif Desa

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan dana desa tersalurkan dengan baik, guna mempercepat pembangunan ekonomi kreatif desa di seluruh Indonesia.

Kesungguhannya dalam membangun desa itu ia buktikan dengan menaikkan dua kali lipat dana desa, dari sebelumnya Rp 329,8 triliun, menjadi Rp 72 triliun.

BACA JUGA:

“Lima tahun terakhir pemerintah telah mengucurkan anggaran untuk program Dana Desa sebesar Rp329,8 triliun. Bagaimana selanjutnya? Saya pastikan program ini tetap berlanjut, bahkan semakin ditingkatkan,” ujar Jokowi melalui unggahannya di Akun Facebook Presiden Joko Widodo, pada Rabu (11/12/2019).

“Tahun 2020, pemerintah telah menetapkan anggaran bagi dana desa sebesar Rp72 triliun, naik dua triliun dari tahun ini,” imbuhnya.

Politisi asal PDI Perjuangan ini berharap, dana desa tersebut dapat tersalurkan dengan baik. Tak hanya itu, ia juga menginginkan agar, dana tersebut memberikan dampak yang signifikan pada desa.

“Dengan jumlah yang makin meningkat,saya ingatkan agar penyalurannya betul-betul efektif dan berdampak signifikan pada desa. Terutama, dalam percepatan pengembangan ekonomi produktif, menggerakkan industri di pedesaan, serta mengurangi angka kemiskinan di desa,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, akun Facebook Presiden Joko Widodo tersebut telah mendapatkan 23.662 like, 1.660 komentar dan 1.050 kali dibagikan. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *