Jokowi Lantik 4 Pejabat Sore Ini: Mendikbud-Ristek Nadiem, Menteri Investasi Bahlil, Kepala BRIN dan Dewas KPK

Nadiem Makarim Anwar sore ini dikabarkan akan dilantik sebagai Mendikbudristek

INDOPOLITIKA.COM – Siapakah yang akan dilantik dan terpental menyusul penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Ristek, sebelumnya terjawab sudah. Nama Nadiem yang selalu didesak dicopot dipastikan tetap aman.

Ya, Rabu, (28/4/2021) sore ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik empat orang pejabat di Istana Negara Jakarta. Namun, dari daftar pejabat yang dilantik itu, tak ada nama Bambang Brodjonegoro di kabinet. Bambang sebelumnya menjabat Menristek/Kepala BRIN.

Empat pejabat yang dilantik tersebut yakni Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko dan Dewan Pengawas KPK Indriyanto Seno Adjie pengganti almarhum .

“Iya (pelantikan empat pejabat negara). Hanya empat orang saja (yang dilantik),” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Sebagai informasi, dalam Rapat Paripurna pada 9 April 2021 DPR RI menyetujui pembentukan kementerian baru, yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Kementerian Investasi.

Pembentukan dua kementerian itu sesuai dengan hasil keputusan Badan Musyawarah (Bamus) yang membahas Surat Presiden Jokowi Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian pada 8 April 2021. [ind]

 


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.