Jokowi-Ma’ruf Amin Dilantik, Tiga Helikopter Disiagakan Di Gedung Parlemen

  • Whatsapp
Tiga Helikopter jenis Puma disiagakan di komplek Parlemen dalam rangka pelantikan Presiden-Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM- Tiga helikopter jenis Super Puma disiagakan jelang pelantikan Presiden-Wapres terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024 di MPR, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Helikopter jadi bagian standar operasional prosedur (SOP) pengamanan pelantikan kepala negara. Keberadaan heli itu selalu hadir ketika Jokowi berada di kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Baca Juga:

Selain helikopter, kendaraan tempur Anoa juga ditempatkan di sekitar titik gedung wakil rakyat tersebut. MPR selaku tuan rumah dan penyelenggara acara, memperketat pengamanan yang sudah dilakukan beberapa hari terakhir.

Adapun pasukan kepolisian dari satuan Brimob dan TNI berjaga mulai dari pintu masuk hingga terlihat di dekat Gelora Bung Karno.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilantik oleh MPR pada 20 Oktober pukul 14.30 WIB. Sejumlah tokoh negara seperti mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dijadwalkan akan hadir.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang sempat menjadi rival Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 juga akan menghadiri acara tersebut. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *