Jokowi Mau Tambah 6 Wamen Lagi, PKS: Apa Sih Nih Maksudnya Presiden?

  • Whatsapp
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

INDOPOLITIKA.COM- Wacana Presiden Jokowi ingin menambah enam lagi posisi wakil menteri dikritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS menilai rencana Presiden itu bertabrakan dengan niat awalnya yang ingin merampingkan birokrasi.

“Langkah (menambah enam wamen) ini justru dapat membuat niat kerja, kerja, dan kerja Pak Jokowi jadi terhambat masalah koordinasi. Saya jadi bertanya, apa maksud Pak Presiden? Rakyat berhak tahu,” kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga:

Mardani menyoroti konsekuensi dari penambahan wamen ini tentunya berpotensi membuat bengkak anggaran negara dan menambah panjang jenjang koordinasi di kementerian.

Seperti diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan kemungkinan Presiden Jokowi menambah enam wamen lagi di Kabinet Indonesia Maju. Namun Moeldoko belum menyebut menteri apa saja yang bakal punya wakil.

Dia mengatakan kemungkinan penambahan enam wakil menteri itu merupakan pengembangan. Saat ini sosok wamennya sedang dicari.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *