Capres

Jokowi Merasa Adem Khofifah Bersedia Jadi Jubir

Indopolitika.com – Capres PDI Perjuangan Jokowi mengumumkan bahwa Khofifah Indar Parawansa resmi ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) yang mewakilinya.

“Akhirnya beliau menyanggupi untuk jadi jubir saya. Paling tidak saya adem dulu,” kata Jokowi di kediaman Khofifah di kawasan Jemur Sari, Surabaya, Sabtu (3/5).

Di hadapan ratusan kader Muslimat NU, Jokowi mengaku sudah lama mengenal Khofifah. Ia juga yang meminta langsung agar mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu mau membantunya untuk berlaga dalam pemilihan umum presiden (pilpres) bulan Juli mendatang.

Menurut Jokowi, kedatangannya ke Surabaya juga untuk bersilaturahmi setelah Khofifah menerima tawaran menjadi jubir.

“Mbak Khof (Khofifah) kebetulan berkenan. Terus kami diundang ke Surabaya, maka kita ke sini, silaturahmi,” ujar mantan Wali Kota Surakarta ini.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Sirmadji mengatakan, keputusan menjadikan Khofifah sebagai juru bicara murni keputusan Jokowi. Menurut Sirmadji, pihaknya tidak dilibatkan dalam pembuatan keputusan tersebut.

Ia menambahkan, DPD PDIP Jawa Timur mendukung penunjukan Khofifah sebagai jubir Jokowi. Ke depannya, Khofifah akan dilibatkan dalam setiap rapat internal DPD.

“Itu keputusan Pak Jokowi langsung, kami memang tidak dilibatkan. Beliau diberi mandat penuh oleh PDIP, jadi yang menentukan Pak Jokowi,” ucap Sirmadji.

Usai menyambangi kediaman Khofifah, rombongan Jokowi melanjutkan perjalanan ke Jombang. Di Jombang, Gubernur DKI Jakarta itu akan berkunjung ke Pesantren Pacul Gowang dan berziarah ke makam Abdulrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebu Ireng.

(JP/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close