Jokowi: Mini Lockdown Berulang Lebih Efektif Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Presiden Jokowi

INDOPOLITIKA.COM –  Presiden Jokowi kembali mengingatkan pentingnya intervensi berbasis lokal atau mini lockdown untuk menangani Covid-19 saat ini.

Dikatakan Jokowi, mini Lockdown perlu disampaikan kepada provinsi, kabupaten, dan kota. Artinya, pembatasan berskala mikro baik itu di tingkat desa, di dekat kampung, di tingkat RW, di tingkat RT, atau di kantor, atau di pondok pesantren ini dinilai jauh lebih efektif

Bacaan Lainnya

“Mini lockdown yang berulang itu akan lebih efektif. Jangan sampai kita generalisir satu kota atau satu kabupaten, apalagi satu provinsi, ini akan merugikan banyak orang,” ungkap Presiden Jokowi, dalam rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Pada ratas ini, Jokowi juga meminta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detail seawal mungkin. Bahkan Jokowi meminta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan.

“Siapa yang yang divaksin pertama, semuanya harus terencana dengan baik, sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan,” jelasnya.

Kemudiam, Jokowi juga menyoroti mengenai pemulihan ekonomi nasional. “Saya nanti minta laporan dari Komite, perkembangan terakhir seperti apa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada ratas itu, Jokowi menyoroti beberapa hal. berdasarkan data yang diperoleh per 27 September 2020, rata-rata kasus aktif di Indonesia itu 22,46 persen, 22,46 persen. Ini sedikit lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 23,13 persen. “Saya kira ini baik untuk terus diperbaiki lagi,” katanya mengingatkan. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *