Jokowi Minta Relawannya Tak Salah Pilih Saat Pilpres Nanti

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers/setkab

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo meminta seluruh relawannya di Surabaya dan Jawa Timur bersatu dan tetap solid jelang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Konser Satu Komando Relawan Sapu Lidi, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (21/8) kemarin.

“(Relawan) Sapu Lidi seperti kapal besar, perahu besar. Oleh karena itu, penumpang satu perahu harus kompak, harus erat berangkulan menjaga persatuan,” kata Jokowi di hadapan relawannya.

Relawan Sapu Lidi juga diminta tetap solid dan menjaga komunikasi antar kelompok relawan yang lain. Jokowi berharap relawannya tak salah memilih capres di Pilpres 2024 mendatang.

“Sebagai relawan Sapu Lidi tetap bersatu, kompak menjaga silahturahmi, tidak keliru menentukan pemimpin,” ucapnya.

Jokowi juga meminta para relawannya tidak terburu-buru menentukan pilihan. Urusan politik, kata dia, harus dilakukan dengan tenang dan santai.

“Ojo kesusu (jangan terburu-buru), santai-santai mawon (saja) urusan politik,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengatakan, seluruh relawan tetap tegak lurus dengan segala arahan Jokowi.

“Kami taat komando kepada Pak Jokowi. Satu, tetap setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila. Kami tetap bersatu tegak lurus bersama mengawal bapak Jokowi,” ujarnya.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *