Jokowi Pakai Baju Adat Suku Badui di Sidang Tahunan MPR RI 2021, KSP Jelaskan Alasannya

Presiden Joko Widodo menghadiri prosesi sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-76 dengan mengenakan busana adat Baduy. (FOTO: Biro Pemberitaan Parlemen)

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo menghadiri prosesi sidang tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT RI ke-76 di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021) dengan mengenakan pakaian adat suku Baduy.

Jokowi memang kerap tampil spesial dalam menghadiri Sidang Tahunan, yakni dengan memakai busana adat dari beberapa daerah dan suku di Indonesia.

Pada sidang tahunan 2021 kali ini, Jokowi memiliki alasan tersediri mengenakan busana dari adat suku Badui.

Dikutip dari akun Twitter Kantor Staf Presiden @KSPgoid, dijelasakan bahwa Jokowi memilih menggunakan pakaian adat suku Badui sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada keluhuran nilai2 adat dan budaya suku Baduy.

“Presiden Jokowi memilih menggunakan pakaian adat Suku Baduy sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada keluhuran nilai-nilai adat dan budaya Suku Baduy,” tulis KSP.

Dalam unggahannya, KSP juga menampilkan infografis tentang pakaian adat Suku Baduy.

Presiden Jokowi pada kesempatan ini akan menyampaikan pidato berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara tentang pelaksanaan Undang-Undang Dasar.

Sidang Tahunan MPR tahun ini dibatasi hanya 60 orang yang hadir langsung secara fisik di gedung MPR/DPR. Sementara sisanya hadir secara virtual. [rif]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *