Jokowi Prediksi Sandiaga Uno Jadi Kandidat Terkuat Pada Pilpres 2024 Mendatang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno disebut Presiden Jokowi bakal menggantikan dirinya pada Pilpres 2024 Mendatang. Hal ini diungkap oleh Jokowi pada saat meresmikan pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020, kemarin.

Dalam sambutannya, Jokowi menyindir ada salah satu kader Hipmi yang nanti bakal menjadi kandidat Pilpres. Meski tidak menyebutkan nama, namun Jokowi mengisyaratkan orang yang dimaksud adalah orang yang baru saja berdiri saat dirinya tengah berpidato. Orang tersebut diketahui adalah mantan cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, lalu, Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya

“Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya, dan saya meyakini itu. Tapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira,” ujar Jokowi.

Meskipun Pilpres 2024 masih jauh, namun para calon kandidat sudah harus bekerja mulai dari sekarang. Pasalnya saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah kerja nyata. Sandiaga pun menyadari akan hal itu.

Untuk itu, ketika presiden menyinggungnya bakal menjadi calon yang menggantiannya. Sandiaga pun meresponnya dengan guyonan. Dia menilai pernyataan presiden itu hanya candaan semata.

“Ya mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) ya tadi. Atau mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik,” ujar Sandiaga.

Sandiaga membahkan, mungkin saat ini Presiden hanya mengenal dirinya karena pernah menjadi rivalnya pada saat pemilu lalu. Namun demikian, ia menilai yang terpenting saat ini bagi siapapun yang berkeinginan untuk maju pada Pilpres 2014, harus menunjukan kerja nyata terlebih dahulu.

Lebih lanjut, ia menambahkan, yang menjadi fokus saat ini adalah keinginannya untuk membantu pemerintah dalam hal memajukan perekonomiannya. Unutuk itu, ia mengajak semua anggota di Hipmi untuk bersama membangun bangsa Indonesia.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *