Jokowi Puji Airlangga Top, Kader Golkar Merasa Sangat Terhormat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Saat memberikan sambutan di acara perayaan ulang tahun ke 55 Partai Golkar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Jokowi meyakini Partai Golkar akan terus melejit karena Ketua Umumnya top. Hal tersebut oleh sejumlah pihak dimaknai sebagai dukungan kepada Airlangga menjelang Musyarawah Nasional (Munas) Partai Golkar pada awal Desember 2019 mendatang.

Muat Lebih

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Syahmud Basri Ngabalin berpendapat, pernyataan Jokowi itu juga menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh anggota partai untuk melihat kondisi Golkar saat ini secara objektif.

“Respon kader Golkar terhadap pernyataan Pak Jokowi di puncak HUT Golkar sangat memberikan motivasi untuk melihat kondisi objektif politik,” ucap Syahmud di Jakarta, pada Senin (11/11/2019).

Dikatakan Syahmud, Golkar merupakan
Partai Politik yang memiliki potensi kader berkualitas. Hal tersebut yang dirasakan oleh Presiden Jokowi sehingga memberikan pujian demikian terhadap Airlangga.

Melalui pernyataannya itu, Syahmud kembali menerangkan, Jokowi tampak menaruh harapan kepada kader-kader potensial Partai Golkar untuk terus membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan periode kedua.

“Golkar merupakan tulang punggung pemerintah. Maka perlu ada kebesaran jiwa untuk mengikhlasan kepemimpinan Golkat saat ini di teruskan. Sehingga bisa menyempurnakan proses konsolidasi partai dan agenda-agenda bangsa ke depan,” terangnya.

Menurut Syahmud, Golkar pun merasa terhormat, lantaran Jokowi selalu memberikan apresiasi positif dalam memainkan strategi dan taktik politik untuk mengawal pembagunan dalam kabinet Indonesia maju.

“Pernyataan Pak Jokowi ini dibuktikan langsung dengan menempatkan Ketua Umum Golkar dalam kabinet Indonesia Maju. Hal ini bisa terjadi karena kepercayaan Pak Jokowi pada Ketua Umum Partai Golkar untuk mengawal keberhasilan kepentingan ekonomi Indonesia lebih sukses,” terangnya.

Tak hanya itu, Syahmud menyampaikan, bahwa Jokowi juga memberikan sinyal kepada seluruh kader partai beringin agar selalu menjaga konsolidasi partai secara konsisten.

“Artinya apa yang sudah dibahasakan atau disepakati wajib untuk dijalankan dengan bukti kongkrit,” tutupnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *