Jokowi: Sekarang Negara Kita Ditantang dengan Ujian yang Tak Alang Kepalang

  • Whatsapp
Ucapan selamat Hari Lahir Pancasila oleh Presiden Jokowi.

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo, memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19. Pada kesempatan ini, Jokowi terlihat mengenakan jas biru, dasi merah, dan masker berwarna hitam.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis.

Selain itu, upacara diikuti juga secara virtual oleh para menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat beserta pimpinan tinggi madya atau sederajat. Turut hadir secara virtual  kepala daerah/forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), serta kepala lembaga yang ada di daerah.

Pada kesempatan ini, Jokowi mengatakan jika setiap era dan zaman selalu datang dengan tantangannya sendiri. “Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang, pandemi Covid-19,” ungkap Jokowi.

Lanjut Kepala Negara, semua tantangan itu selalu dapat dilewati dan dimenangi berkat kekuatan yang nyata. “Yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” tegasnya. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *