CapresPilpres

Jokowi Tandatangani Kontrak Politik Dengan Nelayan di Indramayu

Indopolitika.com   Calon presiden nomor urut dua Joko Widodo menandatangani kontrak politik dan perjuangan dengan masyarakat di Desa Karangsong Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Selasa malam, (17/6)

Hal ini dilakukan Joko Widodo ketika mengunjungi masyarakat di Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu, yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Jokowi di Pulau Jawa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Perkumpulan Nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bina Sumitra, Ono Surono membacakan deklarasi perjuangan rakyat di hadapan Jokowi dan rombongan.

Deklarasi tersebut berisi komitmen dan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk melanjutkan pembangunan ekonomi berbasis kelautan, jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Butir-butir deklarasi itu antara lain menyebutkan, “Kami nelayan Indonesia, siap menjadi kawan Jokowi-JK untuk melanjutkan pembangunan ekonomi berbasis kelautan”.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, yang sudah hadir di lokasi tersebut sejak sore mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah sabar menunggu Jokowi sejak sore dan menyambutnya dengan semangat.

Jokowi dan rombongan tiba di lapangan Karangsong sekitar pukul 19.30 WIB, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. (ant/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close