Politik

Jokowi Unggul di Muara Gembong, Nelayan Pesisir Makan  Bersama

MUARA GEMBONG-Berdasarkan hasil pleno rekapitukasi suara di Kabupaten Bekasi. Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi -Ma’ruf Amin unggul di Kecamatan Muara Gembong hingga 56 persen.

Melihat hasil itu, para nelayan pesisir Desa Pantai Bakti menggelar syukuran kemenangan Jokowi di Muara Gembong dan dinyataka unggul berdasarkan hasil hitung cepat diberbagai lembaga survei.

Berdasarkan pantuan awak media, ratusan nelayan tampak mengadakan prosesi potong tumpeng  dan makan bersama dengan menu hasil tangkapan para nelayan di laut seperti kepiting, ikan dan udang.

“Kita sebagai wong cilik, bahagia, pak Jokowi menang di Desa Pantai Bakti dan juga Kecamatan Muara Gembong. Mudah-mudahan pak Jokowi bisa menang,”kata Mait.

Ia mengatakan kegiatan syukuran dan makan bersama merupakan inisiatif para nelayan di Desa Pantai Bakti. “Kita urunan, udang, ikan punya kita. Senang lihat pak Jokowi menang di televisi,”paparnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan, Jokowi-Ma’ruf Amin dapat lebih memperhatikan Kecamatan Muara Gembong yang merupakan basis massa di Kabupaten Bekasi.

“Muara Gembong minta lebih diperhatikan, dilanjutkan pembangunan yang lebih menyeluruh untuk nelayan dan petani tambak. Saya harap Pak Jokowi bisa melihat,”ujarnya.

Ia juga meminta Jokowi bisa turun tangan menangani sengketa tanah  yang tumpang tindih antara masyarakat dan perhutani, “Status tanah lebih dari 20 tahun sudah tumpang tindih jadi masalah untuk masyarakat,”paparnya.

Cawan salah satu simpatisan pendukung Jokowi berpesan agar jalan akses desa dapat lebih diperhatikan, “Saya harap bisa bikin saluran jalan perahu nelayan ke laut, di periode kedua pak Jokowi,”tuturnya.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil perhitungan semua desa di Jecamatan Muara Gembong Jokowi Unggul, “Khususnya di  Desa Pantai Bakti yang menang telak,”paparnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close