Jonan dan Susi Dikabarkan Masuk Bursa Petinggi BUMN

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Para mantan menteri dan wakil menteri di era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dikabarkan akan mengisi beberapa jabatan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga tak menampik nama-nama seperti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti hingga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan masuk ke bursa nama pejabat tinggi BUMN.

Baca Juga:

Tetapi, dia juga tidak membenarkan nama-nama tersebut akan benar-benar diangkat sebagai Direktur Utama atau pun Komisaris Utama di BUMN. Yang jelas, dia hanya menegaskan, akan banyak nama-nama menteri hingga wakil menteri yang masuk ke BUMN.

“Nanti lihat saja, tetapi kan sesuai janji kami kan bahwa bisa saja banyak, ada mantan menteri, wamen. Kita lagi cari mantan menteri, mantan wamen yang cocok jadi BUMN kita,” tutur dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin  (25/11/2019).

Meski pun belum mau menyebutkan nama-nama secara spesifik, Arya memastikan bahwa untuk jabatan tinggi yang akan diisi oleh mereka tersebut akan disaring terlebih dahulu oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Semua komisaris direksi diajukan ke bapak Presiden. Semua kepengurusan direksi maupun komisaris pasti diberikan pak Jokowi,” ungkap dia.

Sebagai informasi, nama mantan menteri era Kabinet Kerja Jokowi yang sudah dipastikan masuk sebagai pejabat tinggi di BUMN adalah Rudiantara. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatikan itu, dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, akan segera dilantik sebagai Direktur Utama PLN. [rif]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *