Jozeph Paul: Indonesia Ini Pancasila atau Khilafah? Kenapa UAS, Yahya Waloni, Tengku Zul Gak Ditangkap?

  • Whatsapp
Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono.

INDOPOLITIKA.COM – Tersangka dugaan penistaan agama, Jozeph Paul Zhang kembali berkoar-koar melalui video terbaru yang diunggahnya. Jika sebelumnya dia mengatakan sudah melepas status WNI, kali ini dia menyinggung ideologi bangsa Indonesia, apakah pancasila atau khilafah.

Pertanyaan itu dia sampaikan mengingat dirinya kini jadi tersangka dugaan penistaan agama. “Apa yang kita pelajari hari ini, dengan kasusnya ini, kita punya laboratorium. Kita buktikan saja, seberapa pancasilanya Indonesia. Indonesia ini pancasila atau khilafah,” tanya Jozeph dalam video yang diunggah akun Youtube, CatatanIntim, dilihat Selasa (21/4/2021).

Berita Lainnya

Dia mengaku heran dengan respon Kepolisian yang begitu cepat merespon kasus ujaran kebenciannya. Namun tidak menanggapi para ustad yang juga kerap menyebar kebencian dalam ceramah-ceramahnya.

Dia lantas menyebutkan nama Ustadz Yahya Waloni,  Abdul Somad dan Tengku Zul yang dia anggap kerap menistakan agama Kristen. “Bisa ga kalian tangkap itu? Semua-semua penista itu bisa ga ditangkap,” tanyanya.

Kepada pihak kepolisian, dia juga bertanya seberapa pancasilais nya aparat. “Kepada bapak-bapak polisi, seberapa pancasilanya Anda? Di depan mata Anda ga tangkap, jauh-jauh ke Jerman kalian kerahkan semua sampai kalian bikin semua orang se-Jerman. Repot,” tuturnya.

Sebelumnya, pria bernama asli Shindy Paul Soerjomoelyono ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kebencian dan penodaan agama. Pasal yang dikenakan yang pertama ujaran kebencian yakni Undang-Undang ITE. khususnya Pasal 28 ayat 2. Dia juga kena pasa penodaan agama yang ada di KUHP. Pasal 156 huruf a KUHP. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *