Jual Hasil Curian untuk Bermain Game Online, Pria di Tanjungbalai Sumut Ditangkap Polisi

Ilustrasi/net

INDOPOLITIKA.COM – Pria inisial AD alias Nyamuk (34) warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjunbalai, Sumatra Utara harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Nyamuk dilaporkan ke Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai atas peristiwa pencurian barang inventaris di SMP Negeri 4 Kota Tanjungbalai pada Jumat (23/9/2022) lalu. Dimana, ia memanjat tembok dan masuk dari celah atap bangunan sekolah, kemudian pelaku masuk ke gudang peralatan sekolah.

Setelah berada di Gudang peralatan sekolah, Nyamuk berhasil membawa 6 set Layar infokus, 1 unit parabola, 1 buah ceret aluminium, 1 buah kuali aluminium, 1 buah tabung gas 3 kilogram dengan kerugian mencapai Rp 4 juta.

Tak butuh waktu lama, berbekal keterangan saksi-saksi dan alat bukti lainnya. Polsek Datuk Bandar berhasil menangkap Nyamuk tanpa perlawanan.

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selanjutnya dilakukan interogasi kepada pelaku yang mana dari hasil interogasi tersebut menerangkan bahwa benar ia adalah pelaku pencurian barang Inventaris milik Sekolah SMP Negeri 4 Tanjungbalai,” kata Kapolsek Datuk Bandar, AKP Rekman Sinaga dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Dari hasil keterangan pelaku pula, barang curian yang berhasil dijual dipergunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan bermain game online.

“Pelaku juga menerangkan bahwa uang dari hasil penjualan barang barang curian tersebut pelaku gunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari dan bermain game online. Selanjutnya team membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Datuk Bandar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Atas perbuatannya, Nyamuk disangkakan Pasal 363 Subs 362 dari KUHPidana. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *