Jubir Prabowo Dahnil : Akhir Bulan Ini Prabowo Bakal Ambil Sikap Politik

  • Whatsapp
Dahnil Simanjuntak

INDOPOLITIK.COM- Partai Gerindra akan memutuskan sikap politik nya pertengahan Oktober, bulan ini. Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan nanti diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra bagaimana sikap politiknya apakah masuk pemerintahan Jokowi-Ma’ruf atau tetap berdiri kokoh diluar pemerintahan.

“Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17 (Oktober),” kata Dahnil saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga:

Dahnil memastikan sampai dengan hari terakhir Rakernas Partai Gerindra pada 17 Oktober Partai Gerindra masih tetap menjadi Partai Oposisi.

“Kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi, atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober,” jelasnya.

Meski belakangan ini santer partai berlambangkan Burung Garuda ini sudah menyodorkan nama untuk dijadikan calon menteri pada pemerintahan Jokowi- Ma’ruf. Namun, sebelum Raker selesai, Dahnil tegaskan partainya tetap berada diluar pemerintah.

Sebelumnya, beredar kabar Partai Gerindra sudah melakukan lobi-lobi politik dengan Istana Kepresidenan. Sekjen Ahmad Muzani mengatakan ada tawaran datang dari istana untuk masuk dalam pemeritahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024.

“Pembicaraan itu memang ada dan kita tak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu,” ungkap Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senin (7/10).(pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *