Jubir Presiden ‘Diskak-Mat’ Netizen Soal Bipang, Maksud Hati Bela Jokowi Malah Makin Ngawur

  • Whatsapp
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.

INDOPOLITIKA.COM – Niat hati Fadjroel Rahman selaku Juru Bicara (Jubir) meredam kehebohan pernyataan Presiden soal Bipang, malah dia berbalik ‘diskak-mat’ netizen. Usut punya usut, pembelaan Fadjroel soal Bipang malah makin ngawur, karena Bipang Ambawang yang dipromosikan Jokowi dengan Jipang makan kesukaan dia dari kecil jauh bedanya.

“Ini Bipang atau Jipang dari beras. Makanan kesukaan saya dari kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG inilah yang dimaksud Presiden @Jokowi. Terimakasih,” cuitnya.

Berita Lainnya

Namun tak lama kemudian, ia mengedit cuitan tanpa kata ‘yang dimaksud Presiden” menjadi, “Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun,” tulisnya.

Namun, alih-alih pernyataannya mampu meredam kegaduhan warganet gara-gara pidato Jokowi, warganet justru balik mengkritik Fadjroel karena cuitannya. Sebagian warganet menyebut bahwa bipang yang dikatakan Jokowi adalah bipang yang merujuk kepada babi panggang.

Cuitan Jubir Presiden sebelum diedit.

Penjelasan Fadjroel Rachman lantas mendapat tanggapan dari warganet dan tokoh nasional. “Hahaha, kenapa AMBAWANG-nya hilang bro Fadjroel?,” tulis pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya dengan akun @TofaTpfa_id

“Jilat teroooss t**,” ujar aktivis Don Adam melalui akun @DonAdam68

Cuitan Jubir Presiden setelah diedit.

“@fadjroeL, ente dengar di videonya jelas dan akurat bipang ambawang dari kalimantan yg sudah pasti selalu spesifik dengan babi panggang. Berarti ente belum tidur dari tadi malam sampai skrg mikir cara ngelesnya gmn, gak usah ngeles bos memang kapasitas doi segitu,” sindir akun @iskandar__fauzi menyertkan video pernyataan Jokowi soal Bipang Ambawang.

“Di video itu yang disebut BIPANG AMBAWANG dari Kalimantan. Spesifik. Yang adalah babi panggang. Bipang berbahan beras itu dalam bahasa Banjar kita sebut “walatih”  atau “walatih bepang”. Saran saya kalau harus ada juga cemilan Kalimantan disebut, pilih DODOL KANDANGAN,” sambung akun @jurubaca.

“Jaman now, omongan org ga bisa dipegang, tapi bisa di screenshoot Wajah dengan air mata bahagiaWajah dengan air mata bahagia. Cieee diedit nih,” sindir akun @deznakeuw.

“@fadjroeL, sudah jelas Presiden @jokowi  mengatakan Bipang Ambawang Kalimantan..Yang mudik bukan hanya satu agama.. Lebih cerdas lagi, kita ini beragam agamanya..Apakah mudik milik agama tertentu? Kok malah ngeles Pak @fadjroeL, komunikasi Istana jadi “kacau” sih,” sindir @lapianjack.

“@fadjroeL Nggak usah banyak ngeles Djroel. Yang disebut jelas Bipang Ambawang itu dari Kalimantan, sementara Jipang itu aslinya dari Jawa. Sudah klarifikasi masih salah, sudah salah masih mau menang aja,” tulis @Opiniku18. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *