Jumat Besok, Tarif Penyebrangan Naik 10 Persen di 20 Lintasan

  • Whatsapp
Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk. (foto:IG #gilimanuk)

INDOPOLITIKA.COM- PT ASDP Indonesia Ferry mulai besok Jumat (1/5/2020) akan menaikan tarif penyebrangan di 20 lintasan penyebrangan antara provinsi.

Keputusan kenaikan tarif tersebut mengacu kepada Keputusan Menteri Perhubungan (Kepmen) No 92 tahun 2020.

Berita Lainnya

Direktur Utama ASDP Ferry Ira Puspadewi mengatakan, kenaikan tariff terjadi karena dipengaruhi tingginya permintaan pengguna jasa, disebabkan peningkatan kapasitas dan modernisasi pelabuhan yang dilakukan selama ini.

Menurutnya, keputusan kenaikan tariff ini telah melalui proses panjang dan melibatkan seluruh stakeholder di bidang perhubungan.

“Selama dua tahun belakangan ini kami terus meningkatkan dan modernisasi kapal dan pelabuhan untuk kenyamanan para pengguna jasa,” ungkap Ira.

Ira mengatakan, kenaikan ini juga akan mendorong peningkatan pelayanan terhadap para pengguna jasa. Apalagi, sejak tiga tahun terakhir belum ada penyesuaian tariff angkutan.

Menenai besaran kenaikan tarif, Ira menyebutkan rata-rata kenaikan tarif sebesar 10 persen. Penyebrangan Merak-Bakauheni misalnya, naik 9,`11 persen dari Rp15 ribu menjadi Rp19.500 untuk penumpang pejalan kaki dewasa. Lalu untuk penumpang golongan IV A naik dari Rp159 ribu menjadi Rp182 ribu. (rma)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *