Jusuf Kalla Maju Calon Ketum PBNU Usulan Demokrat? Begini Klarifikasi DPP

Mantan Wapres RI Jusuf Kalla, diisukan akan maju sebagai kandidat Calon Ketum PBNU/net

INDOPOLITIKA.COM – DPP Partai Demokrat meluruskan kabar terkait wacana pencalonan Jusuf Kalla sebagai Calon Ketua Umum PBNU, yang belakangan dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat. Ditegaskan, itu bukanlah atas nama Partai Demokrat.

Sebelumnya, Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengusulkan agar Jusuf Kalla mencalonkan diri sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). JK akan berhadapan dengan kandidat petahana Said Aqil Siradj di Muktamar NU jika menerima usulan itu.
Syahrial menyebut JK sebagai tokoh NU. Dia menilai JK memiliki pengalaman dan kemampuan mumpuni untuk memimpin PBNU.

Bacaan Lainnya

“Sangat lengkap pengalaman organisasi dan kemampuannya dalam membesarkan organisasi. Seandainya beliau berkenan memimpin NU ke depan, tentu makin membuat besar organisasi Nahdliyyin,” kata Syahrial lewat keterangan tertulis, Minggu (14/10/2021).

Namun, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (16/11/2021), bahwa apa yang disampaikan Syahrial itu sikap Partai Demokrat.

“Kami perlu tegaskan statemen itu merupakan pandangan pribadi Sdr. Syahrial Nasution sebagai bagian dari warga Nahdliyyin, yang juga ingin berkhidmat pada jamaah dan jam’iyah Nahdlatul Ulama,” ujar Herzaky.

Syahrial Nasution, kata Herzaky, merupakan salah satu pembina Yayasan Ponpes Alfitrah Gunung Pati, Ungaran, Kabupaten Semarang, yang terhubung ke Ponpes Alfitrah Kedinding, Surabaya.

“Oleh karena itu, statemen Syahrial Nasution adalah bersifat pribadi bukan dalam kapasitasnya sebagai pengurus dan kader Partai Demokrat,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.